Selasa, 03 Oktober 2023

Panca Budi Beri Apresiasi pada Guru Penuh Prestasi

 



Panca Budi Beri Apresiasi pada Guru

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Rosmawati Nadea  menuturkan, guru sebagai pendidik anak bangsa memiliki peran yang penting dalam menghantarkan mereka menuju manusia yang cerdas dan bermartabat dalam hidupnya. Untuk itu, peran guru sangat penting dalam perjalanan bangsa ini ke depan guna membentuk generasi mudanya.

"Kobarkan semangat teladan kepada anak didik kita, sehingga menjadi generasi penerus sesuai dengan cita-cita bangsa," ucap Rosmawati ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Guru Nasional ke-72, di Lapangan Bola, Kompleks Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Sabtu (25/11).

Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh siswa Perguruan Panca Budi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK BM dan SMK TR serta guru, pegawai dan pimpinan di jajaran Perguruan Panca Budi. Turut hadir, Koordinator Perguruan Panca Budi, Abdullah Syafii. Ditambahkan, guru sebagai sosok utama dalam mendidik harus menjadi teladan. Kemudian, harus juga mampu mencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sementara Abdullah Syafii mengatakan,  peringatan Hari Guru ini setiap tahunnya dilakukan. “Melalui momentum peringatan Hari Guru kali ini mari bersama-sama meningkatkan kualitas guru agar pendidikan di Indonesia semakin maju. Sehingga, peran guru semakin dihargai dalam bidangnya dan mampu mencerdaskan anak bangsa secara keseluruhan,” harapnya.

Sebagai lembaga pendidikan katanya, sudah pasti kita mengedepankan program pemerintah, yang utamanya dalam pembangunan atau pembentukan karakter anak didik. Begitu juga dengan tenaga pendidik atau guru. Diutarakannya, tahun depan akan ada program baru dalam memberikan apresiasi lebih kepada guru yang berprestasi. Program tersebut berupa pemberian reward dengan memberangkatkan umrah.

Usai upacara  diberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepada guru atas loyalitas kepada Perguruan Panca Budi yaitu Mulyadi (TK), Neni Kurnia, S.Pd (SD), Olivetty, S.Pd (SMP), Abadi, SPd (SMA), Drs. Darwin Nasution (SMK TR), Susilawati Saragih, S.Pd (SMK BM), Ummi Rahmi, S.Pd (SMK BM).

Penghargaan juga diberikan kepada guru berprestasi yang telah membawa nama harum Perguruan Panca Budi di berbagai lomba tingkat kota, provinsi dan nasional yaitu,  Susiani SPd, Fitriani SPd (TK), Syarifah Hanum SPd,  Kriswahyuni, SPdI, Efridayanti SKom, Aisyatun Naimah, SS SPdI (PAUD), Nur Hilmi Daulay SS, Dian Astuti Tri Kartika SPd, Ika Astuty MPd, Nur Mety, SPd (SD).

 Tina Aprida Marpaung SPd, Syahbudin Nasution SPdI, M Akhyar Lubis SSi MSi, Meilina Khairani SPd, Nur Hasanah SPdI,  Lili Siagian SPd, Adlin Khairi Sitepu SPd (SMP), Andini Fitri Lubis SSn, Abdi Fauzi SKom, M Raudah Jambak SPd (SMK) dan Taufik Ilyas, S.Kom (inspektorat). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar